Friday 20 February 2015

Cara membuat email di google. mail


Hai sobat, kali ini saya akan berbagi pengetahun, kalau sebelumnya saya sudah memberikan tutorial bagai mana cara membuat E-mail di yahoo. Kali ini masih mengenai cara membuat email.tetapi pada kesempatan ini saya akan membagikan tentang bagaimana cara membuat di layanan google mail.
Ada beberapa bahan yang perlu di persiapkan yaitu :
Ø  Unit komputer / Laptop
Ø  Modem untuk koneksi internet
Ø  Kopi susu,roti dan rokok . Biar lebih enak dan santai Gitu..heeeeeeeeeee
Kita tahu kan email sekarang ini sudah menjadi hal yang mungkin dibutuhkan  untuk setiap orang untuk bisa berkomunikasi dan bertransaksi antar sesama.baik berikirm pesan, ataupun mengirim lampiran-lampiran dokumen, dan lain-lain
Dengan email kita bisa mengirim dan menerima pesan secara instan dengan mudah, cepat dan murah.
Berikut adalah bagaimana cara membuat email melalui layanan di google.com
Setelah komputer/laptop sobat terkoneksi ke internet. Hal pertama yang dilakukan adalah masuk ke situs www.google.com
Maka setelah itu sobat akan melihat halam utama google.com ( seperti gambar berikut ) 
Setelah itu sobat lihat pada bagian pojok kanan atas disana ada tulisan Gmail.
 
silahkan sobat tulisan tersebut, maka sobat akan di bawa ke halaman berikut : 

Untuk melakukan pendaftaran pada layanan google, sobat silahkan klik tulisan “Buat Akun” yang berada dibagian bawah.(lihat gambar diatas).

Kemudian setelah sobat kelik tulisan tersebut. Sobat akan diarahkan untuk pengisian biodata diri sobat seperti pada gambar berikut :

Silahkan sobat isikan biodata sobat dengan benar.dan juga pilih jenis email Gmail yang sobat inginkan.

Untuk no HP. Harus di isi dengan no Hp yang masih aktif sebab, biasanya tim google akan mengirimkan kode komfirmasi ke no HP yang sobat masukkan tadi.akan tetapi tekadang juga tidak .
Setelah semua biodata sudah terisi lengkap, langkah selanjutnya adalah dengan mengklik tulisan yang telah di beri warna Biru “Langkah Berikutnya”
Jika pada tahapan berikutnya ini di minta untuk memsukkan kode komfirmasi. Maka silahkan masukkan kode komfirmasi yang telah dikirim ke no HP sobat.kemudian klik OK.
Setelah itu sobat akan di arahkan ke halaman berikut :

Pada halaman ini .untuk menambahkan foto sobat dapat mengklik Tulisan “Tambahkan poto”. Kalau belum mau menambahkan poto silahkan klik tulisan “Tidak, terima kasih”

Selanjutnya sobat akan melihat bahwa akun sobat telah selesai dibuat.dengan Tulisan “Selamat Datang,Sana(Nama email sobat).dan pada pojok kanan atas sudah tersdia jenis email sobat.(lihat gambar di bawah ini:

Setelah itu silahkan sobat klik tulisan “Lanjutkan ke Gmail”
Maka sobat akan melihat halaman berikut  :

Silahkan sobat tunggu sebentar sampai proses selesai. Kalau sobat mau ngopi atau makan-makan dulu juga di persilahkan. Itulah guna bahan yang saya rekomendasikan di atas tadi..heheeeeee.

Setelah proses selesai, maka sobat akan segera di arahkan ke halaman Gmail sobat.kalau pada halaman ini muncul gambar sebagai berikut : 

Silahkan sobat kelik saja tulisan “ berikutnya” sampai proses selesai

Nah dengan demikian sobat sudah berhasil membuat akun email di layanan Gmail dari Google.com
Demikianlah yang dapat saya bagikan kepada sobat sekalian, yaitu tentang cara membuat email di layanan google mail. Apabila terdapat kekurangan dalam saya menyampaikan tutorial di atas, mohon saran & kritiknya. Terima kasih. Semoga bermanfaat.
Ok…silahkan kalau sobat mau melanjutkan ngopi dan makan-makan nyaa…heheeee
 


No comments:

Post a Comment